Siaran Pers

Perguruan Kesatria

  • Siswa Kesatria Jadi Tim Paskibraka HUT Kota Medan

    • Kamis, 4 Januari 2018
    • Posted By : admin
    • Komentar Dinonaktifkan pada Siswa Kesatria Jadi Tim Paskibraka HUT Kota Medan
    • paskibraka kesatria sekolah dimedan

    Medan | Ahmad Alfahrozi siswa kelas 11 SMA Perguruan Kesatria sukses mengharumkan nama sekolahnya. Pasalnya dia berhasil terpilih menjadi tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan Ke-427 di Lapangan Benteng, Senin (3/7/2017).

    Pada pengibaran bendera merah putih tersebut Rozi panggilan akrabnya berada di Tim 45 yang mengawal tim pembawa bendera. Untuk terpilih menjadi tim paskibra HUT Kota Medan perjuangan yang dilakukan Rozi tidak gampang. Dia harus melalui proses seleksi ketat karena harus bersaing dengan 816 peserta dari sekitar 50 sekolah di Medan.

    Namun berkat dorongan dan semangat dari Yayasan Perguruan Kesatria, guru dan orang tua, Rozi berhasil menaklukkan rintangan itu dan menjadi sala satu dari 44 peserta terbaik yang berhak menjadi Paskibraka. “Saya senang sekali bisa membawa nama harum sekolah dan menjadi kebanggaan orangtua. Ke depan saya akan terus meningkatkan kualitas diri demi mewujudkan cita-cita saya menjadi seorang tentara agar berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

    Keberhasilan yang diraih juga tidak bisa dilepaskan dari kerja keras sang pelatih OK Agus. Dia dengan sabar melatih kecakapan, ketrampilan Rozi dengan latihan fisik maupun mental secara intensif.

    Prestasi yang diukir Rozi turut membuat bangga Kusmayadi, Kepala Sekolah SMA Kesatria karena, salah satu anak didiknya mampu menjadi anggota Paskibraka Medan. Kusnamayadi berharap agar prestasi ini dapat terus berkesinambungan kepada adik adik kelasnya.

    Spesial
    Sementara itu bagi Ketua Yayasan Kesatria H. Anrizal Ramaputra SE atau yang biasa dipanggil Yon, prestasi diraih Rozi terbilang spesial. Pasalnya, pada masa kepemimpinan yang baru berjalan 3 bulan ini, dia berhasil mengembalikan prestasi Paskibraka Yayasan Perguruan Kesatria yang terakhir kali didapat pada tahun 2005 silam.

    “Saya berharap dari figur Rozi ini, mampu memotivasi para juniornya, agar ke depan lahir figur yang lebih hebat lagi dan mampu berprestasi berskala nasional,” ujarnya.

    Yon juga sudah menyiapkan tim untuk membentuk tim Paskibraka dari tingkat yang paling dasar. Begitu juga tim drumband dan futsal. (harian waspada)

    Berikan Komentar

Arsip