• SD Kesatria Juara Umum di Festival Tari Unimed

    • Rabu, 27 November 2019
    • Posted By : admin
    • Komentar Dinonaktifkan pada SD Kesatria Juara Umum di Festival Tari Unimed
    • SD Kesatria Juara

    Telah menjadi agenda rutin bagi Program Studi Pendidikan Tari Fakultas Bahasa dan Seni Unimed mengadakan Festival Tari Pendidikan Tingkat Taman Kanak-kanan (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (26/11/2019) di kampus Unimed tersebut diikuti oleh TK dan SD dari kota Medan. Acara yang bertujuan mencari bibit-bibit bakat seni tari dari usia dini ini diharapkan dapat mengembangkan bakat mereka sampai menjadi penari profesional yang mampu tampil di ajang internasional.

    SD Perguruan Kesatria di panggung Festival tersebut mampu memikat dewan juri dan penonton, sehingga mendapat Juara Umum dengan katagori Tari Terbaik, Kostum Terbaik dan Musik Tari Terbaik. Ini merupakan kebanggaan dan prestasi terbaik bagi ke 6 orang siswi yang masih duduk di kelas 3, 5 dan 6 SD tersebut.

    Kepada Sekolah SD Perguruan Kesatria, Sari Gunawati, S.Pd.I merasa puas dengan hasil kerja kerasnya bersama team karena membuahkan prestasi gemilang.

    Saya persiapkan anak-anak dengan latihan rutin, sehingga kadang sering pulang terlambat sampai dirumah. Namun karena hasilnya sangat memuaskan, saya merasa pengorbanan saya tidak sia-sia”, ungkap Sari.

    Ekstra Kurikuler merupakan program yang sangat diperhatikan oleh Yayasan Perguruan Kesatria dalam mengembangan potensi anak didiknya. Ada progam seni musik dan tari, bela diri atau yang berhubungan dengan dunia sains.

    Ketua Yayasan Perguruan Kesatria, H. Anrizal Ramaputra, SE diruang kerjanya menungkapkan sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh pari siswi SD tersebut. “Walau saya bangga, namun kita jangan terbuai sehingga menjadi lengah, terus berlatih dengan fokus agar tetap menjadi yang terbaik”, tutur Anrizal.

    Sebagai support dari Yayasan untuk prestasi tersebut memberi voucher bermain di Mikie Holiday untuk para penari dan team, untuk memotivasi tercapainya prestasi-prestasi lain dari siswa/i Perguruan Kesatria.*

    Berikan Komentar

Arsip