• Perguruan Kesatria Medan Peringati Hari Guru Nasional

    • Rabu, 27 November 2019
    • Posted By : admin
    • Komentar Dinonaktifkan pada Perguruan Kesatria Medan Peringati Hari Guru Nasional
    • anrizal ramaputra HFN 2019 perguruan kesatria

    Ketua Yayasan Perguruan Kesatria, H Anrizal Ramaputra SE menjadi Pembina Upacara pada Senin (25/11/2019) perayaan Hari Guru Nasional 2019.

    Upacara dihadiri para siswa Perguruan Kesatria dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

    Pembina Upacara dalam pidatonya, membacakan teks pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dia mengatakan bahwa sangat menyadari peran guru yang sangat luar biasa, harus mampu beradaptasi dengan perubahan iklim.

    Dimana saat ini kita berhadapan dengan para Generasi Milenial yang sangat dekat dengan dunia maya, mendapat informasi serba cepat sehingga harus mampu berkolaborasi dalam mencapai hasil yang terbaik.

    Menjadi suatu kebiasaan setiap tahunnya, dalam upacara Hari Guru Nasional di sekolah Kesatria, petugas upacaranya adalah para guru perguruan Kesatria.

    Sehingga jelas terlihat bahwa guru bukan hanya sebagai tenaga pengajar yang hanya mampu berteori, namun mampu juga praktik, menjadi petugas upacara.

    “Pembangunan dan pembenahan di Yayasan Perguruan Kesatria sangat membutuhkan peran guru yang berkualitas.

    Sebab kata Anrizal, selogan mencetak kader terbaik bangsa yang berakhlak, menjadi tanggung jawab besar yang harus dipikul.

    “Karena kita jaga amanah para orang tua yang menyekolahkan anaknya di tempat kita. Walau disadari bahwa peran guru merupakan sosok pahlawan tanpa tanda jasa, namun banggalah menjadi guru, karena telah mempersiapkan putra putri terbaik bangsa Indonesia”, papar Anrizal. (*)

    Berikan Komentar

Arsip