• Perguruan Kesatria Gelar Perjusami di Sibolangit

    • Senin, 27 Januari 2020
    • Posted By : admin
    • Komentar Dinonaktifkan pada Perguruan Kesatria Gelar Perjusami di Sibolangit
    • Perjusami Perguruan Kesatria pramuka kesatria

    Gudep 19359-19360 pangkalan Perguruan Kesatria melaksanakan Perjusami (Perkemahan Jumat Sabtu Minggu) 24 sd 26 Januari 2020 di Tibrena Sibolangit. Perjusami ini merupakan program tahunan yang tetap dilaksanakan oleh Perguruan Kesatria dalam rangka membina generasi muda melalui Gerakan Pramuka.

    Peserta camping tahunan ini dilepas oleh Kamabigus 19359-19360 H.Anrizal Ramaputra,SE dari Gedung Perguruan Kesatria di Jl.Gedung Arca No.24 Medan dengan menggunakan 4 unit truk dari Yon Armed bergerak menuju Sibolangit.

    “Saya harap camping tahunan ini bermanfaat melatih fisik dan mental kita untuk menjadi pemuda tangguh mendatang. Karena acara diadakan di alam bebas dan akan tidur selama 2 malam didalam tenda-tenda, diharap berhati-hati demi kesalamatan kita semua dari berangkat hingga sampai kembali ke rumah masing-masing,” tegas Anrizal.

    Acara yang bertema “Kreatif Inovatif Berkarakter” diikuti oleh sekitar 150 orang Siaga dan Penegak, dan didampingi sekitar 20 orang Pembina tergabung didalam Gugus Depan 19359-19360 Pangkalan Perguruan Kesatria.

    Setelah selesai mendirikan tenda-tenda, acara diawali dengan Upacara Pembukaan dan pengibaran bendera merah putih, dengan Pembina Upacara Sri Anggraini, SPd.

    Selama 3 hari 2 malam, para peserta dididik dan digembleng dengan kegiatan yang cukup padat, dari pendalaman materi kepramukaan, fun game, aral rintang dan acara puncak malam renungan dengan menyalakan api unggun. Kegiatan ditutup dengan upacara, selanjutnya seluruh peserta kembali ke kota Medan menuju Gedung Perguruan Kesatria. (kesatria.sch.id)

    Berikan Komentar

Arsip