• Perguruan Kesatria Adakan Perkemahan Tahun 2018

    • 4 Februari 2018
    • Posted By : admin
    • Komentar Dinonaktifkan pada Perguruan Kesatria Adakan Perkemahan Tahun 2018
    • perguruan kesatria persami 2018 kesatria pramuka kesatria sekolah dimedan

    Sibolangit | Kegiatan Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu Pramuka yang melibatkan seluruh pelajar tingkat SD, SMP dan SMA Perguruan Kesatria digelar di Kawasan Wisata Tibrena Sibolangit, Jumat Hingga Minggu, (26 sampai 28 Januari 2018).

    Pembukaan Perkemahan ini dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Perguruan Kesatria H. Anrizal Ramaputra, SE, yang didampingi Pembina Hj. Latifah Hanum, Sekretaris Yayasan Mulyadi dan para Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA.

    Ketua Yayasan Perguruan Kesatria H. Anrizal Ramaputra, SE dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakan perkemahan ini yaitu menjadikan siswa-siswi Perguruan Kesatria berkepribadian luhur serta bermental kuat, bermoral, budi pekerti dan kuat dalam berkeyakinan dengan agamanya.

    “Sesuai dengan slogan Perguruan Kesatria, Mencetak Kader Terbaik Bangsa Yang Berakhlak, maka dengan diadakan perkemahan ini agar bisa membentuk kepribadian siswa untuk mandiri, mudah bergaul dimana saja dan tentunya tidak meninggalkan nilai-nilai moral yang telah diajarkan di Perguruan Kesatria selama ini,” ujar H. Anrizal Ramaputra, SE.

    Selain itu, H. Anrizal Ramaputra SE menuturkan, kegiatan perkemahan ini akan terus dilakukan setiap tahunnya dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi Perguruan Kesatria mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

    Kepala sekolah SMA Perguruan Kesatria Kusmayadi mengatakan, selain membentuk kepribadian siswa untuk mandiri dan berakhlak, tujuan diadakannya perkemahan ini adalah untuk memupuk persatuan, kesatuan serta meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama siswa-siswi di Perguruan Kesatria. Selain itu juga agar siswa-siswi Perguruan Kesatria cinta terhadap budaya dan tanah air. Hal itu dibuktikan dengan salahsatu agenda kegiatan selama perkemahan berlangsung yakni dengan diadakannya pertunjukan tari menari yang diiringi lagu dari daerah.

    Sementara berbagai kegiatan dilakukan selama perkemahan berlangsung, diantaranya pertunjukan tari kreasi, penampilan band, berbagai permainan dan diakhiri dengan prosesi penyalaan api unggun pada hari sabtu malam. (tim)

    Berikan Komentar

Fanspage

Arsip