• Penyembelihan Hewan Kurban di Perguruan Kesatria

    • Rabu, 22 Agustus 2018
    • Posted By : admin
    • Komentar Dinonaktifkan pada Penyembelihan Hewan Kurban di Perguruan Kesatria

    Medan | Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Perguruan Kesatria melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak dua ekor lembu. Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilakukan di gedung Perguruan Kesatria Jalan Gedung Arca Medan, Rabu (22/8).

    Acara dimulai pukul 13.00 WIB yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Perguruan Kesatria H. Anrizal Ramaputra, SE, Kepala Sekolah SMA Drs. Kusmayadi, Kepala Sekolah SMP Novi Yanthi S.Pd, M.Pd dan Kepala Sekolah SD Fatimah Harahap S.Pd serta Ketua Panitia Pelaksana Kurban Fredy Anwar S.Thi.

    Ketua Panitia Pelaksana Kurban Fredy Anwar S.Thi mengatakan, dari dua ekor lembu yang disembelih, satu diantaranya akan didistribusikan ke Masjid di Komplek Perumahan IDI Simalingkar Medan dan satu ekor lembu lagi akan di bagikan kepada guru, pegawai dilingkungan Perguruan Kesatria serta warga sekitar.

    “Pada Idul Adha 1439 H ini, pihak Perguruan Kesatria melaksanakan pemotongan hewan kurban berupa dua ekor lembu yang akan didistribusikan ke Masjid di lingkungan Komplek Perumahan IDI Simalingkar Medan serta di lingkungan Perguruan Kesatria. Semoga bermanfaat bagi yang menerimanya,” tutur Fredy Anwar.

    Sementara, Ketua Yayasan Perguruan Kesatria H. Anrizal Ramaputra SE mengatakan, tujuan berkurban merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmatNya dan rezeki kepada umat manusia.

    “Tujuan berkurban merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmatNya kepada umat manusia. Maka kita dianjurkan agar berkurban dan membagikan kepada yang membutuhkannya. Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan semenjak saya mengambil alih yayasan, dan Insya Allah akan kita lakukan setiap tahunnya,” ujar Yon sapaan akrab Anrizal Ramaputra. (red)

    Berikan Komentar

Arsip