• Modernisasi Perangkat, Pelaksanaan UNBK 2018 Perguruan Kesatria Berjalan Sukses

    • Sabtu, 14 April 2018
    • Posted By : admin
    • Komentar Dinonaktifkan pada Modernisasi Perangkat, Pelaksanaan UNBK 2018 Perguruan Kesatria Berjalan Sukses
    • anrizal ramaputra perguruan kesatria sekolah dimedan unbk SMA 2018

    Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menenggah Atas (SMA) tahun ajaran 2017/2018 digelar serentak sejak Senin 9 April 2018 lalu. Salah satu sekolah yang mengikutinya yaitu SMA Perguruan Kesatria di Medan sukses dalam pelaksanaan UNBK tersebut.

    Ketua Yayasan Perguruan Kesatria, H. Anrizal Ramaputra, SE mengungkapkan, di hari pertama hingga hari terakhir pelaksanaan UNBK semua berjalan normal dan lancar tanpa ada kendala apapun.

    “Alhamdulillah hari ke empat pelaksanaan UNBK tidak ada Kendala, semua berjalan lancar,” ucap H. Anrizal Ramaputra, SE saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (12/4/2018).

    Ia mengatakan seluruh siswa kelas XII SMA Kesatria yang mengikuti proses ujian cukup antusias hingga hari terakhir pelaksanaan UNBK.

    “Selama ujian berlangsung, tidak ada kendala, anak-anakpun sangat antusias mengikutinya dengan baik, jujur dan tidak ada tekanan sehingga bisa berjalan lancar,” katanya kembali.

    Sementara, untuk persiapan pelaksanaan UNBK 2018 seperti lab komputer dan server pihaknya mengaku sudah mempersiapkannya sejak 3 bulan lalu, termasuk modernisasi perangkat dan mengadakan simulasi ujian UNBK bagi siswa SMA Perguruan Kesatria yang dilaksanakan bulan Februari lalu.

    “Untuk persiapannya sendiri sudah kita lakukan sejak Januari 2018 dengan modernisasi perangkat komputer dan pergantian perangkat serta meningkatkan spesifikasi hardware yang lebih tinggi, sehingga disaat pelaksanaan UNBK 2108 ini tidak ada kendala dan benar-benar berjalan dengan lancar,” ujar Anrizal kembali.

    Kemudian ia menegaskan, bersama tenaga pengajar yg semakin profesional, Perguruan Kesatria terus membina agar siswa lebih cerdas dan mendalami tehnik dalam menghadapi UNBK ditahun mendatang. Termasuk meningkatkan dan modernisasi sarana dan prasarana sekolah tersebut sehingga terjaminnya keamanan dan kenyamanan siswa saat menempuh pendidikan di Perguruan Kesatria. (tim)

    Berikan Komentar

Arsip