Siaran Pers

Perguruan Kesatria

  • Kesatria Berikan Beasiswa bagi Penghafal Alquran

    • 4 Januari 2018
    • Posted By : admin
    • Komentar Dinonaktifkan pada Kesatria Berikan Beasiswa bagi Penghafal Alquran
    • beasiswa kesatria perguruan kesatria

    Medan | Perguruan Kesatria akan memberikan beasiswa enam bulan gratis tidak bayar uang sekolah, bagi setiap siswa yang bisa menghafal Alquran minimal satu juz.

    Hal ini dikatakan Ketua Yayasan Perguruan Kesatria H. Anrizal Ramaputra, SE didampingi Kepala Sekolah SMA Kusmayadi, Kepala Sekolah SMP Yunjaya, dan Kepala Sekolah SD Nasum pada halalbihalal Idulfitri bersama guru, karyawan Perguruan Kesatria serta ratusan relasi bisnis dari PT. Bahana di Medan, Rabu (5/7/2017).

    Anrizal Ramaputra yang biasa disapa Yon mengatakan, pihak Yayasan Kesatria sengaja memberikan beasiswa tersebut sebagai bentuk dukungan untuk menghasilkan generasi yang tidak hanya pintar secara akademik tetapi juga memiliki moral yang baik. “Karena itu kami memberikan beasiswa tersebut kepada siswa SD, SMP, maupun SMA Kesatria, karena pengetahuan agama adalah akar dari akhlak yang baik,” ujarnya.

    Dikatakan beasiswa yang diberikan tidak hanya bagi penghafal Alquran saja, tetapi juga kepada siswa yang memiliki berbagai prestasi lainnya, seperti prestasi yang baru-baru ini diperoleh siswa kelas 11 SMA Kesatria yang menjadi Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di HUT Kota Medan 427.

    “Ini dilakukan untuk memotivasi para siswa agar lebih mangasah kemampuannya, agar ke depannya Perguruan Kesatria mampu menghasilkan generasi yang hebat secara akademik maupun non akademik. Keduanya sangat penting bagi perkembangan masa depan bangsa. Karena itu di sistem pendidikannya Perguruan Kesatria keduanya akan memperlakukan seimbang,” ucapnya.

    Pada kegiatan itu Yon juga menghimbau kepada guru bukan sekadar menjadi pendidik saja, tapi sekaligus menjadi sahabat bagi para murid.

    “Agar dapat dengan bijak memberikan solusi terhadap berbagai kendala yang dihadapi setiap murid pada proses belajar,” ungkapnya.

    Untuk mendukung rencanya itu, Yon juga akan merekrut psikolog yang benar benar memahami kondisi psikis siswanya, sebagai wujud untuk menghasilkan siswa yang berkulitas bagi bangsa Indonesia. (harian analisa)

    Berikan Komentar

Fanspage

Arsip