• Alumni Perguruan Kesatria Jalin Silaturahim Lewat Pengajian

    • Minggu, 18 November 2018
    • Posted By : admin
    • Komentar Dinonaktifkan pada Alumni Perguruan Kesatria Jalin Silaturahim Lewat Pengajian
    • Alumni Perguruan Kesatria

    Medan | Alumni dan Yayasan Perguruan Kesatria gelar pengajian perdana di Musholla Al-Mubarok yang berada di lingkungan sekolah tersebut, Minggu (18/11).

    Pengajian perdana ini dihadiri oleh puluhan orang yang terdiri dari para Kepala Sekolah dan Guru, serta alumi SMP dan SMA Perguruan Kesatria dengan tema “Silaturahim Menjelang Usia 50 Tahun”.

    Ketua Yayasan Perguruan Kesatria H. Anrizal Ramaputra SE mengatakan tujuan pengajian ini untuk menjalin silaturahim dan sekaligus upaya pihak yayasan agar bisa menyatukan ratusan ribu alumni-alumni Perguruan Kesatria yang tersebar di tanah air. Ia mengatakan pengajian ini akan rutin dilakukan setiap bulan sekali dan jadwalnya akan diumumkan di fanspage media sosial Perguruan Kesatria.

    Pada kesempatan tersebut dikatakannya bahwa Perguruan Kesatria termasuk salah satu sekolah tertua di Kota Medan, sehingga sejak tahun 1935 telah banyak melahirkan orang-orang penting dan menjabat posisi strategis di pemerintahan maupun menjabat di perusahaan skala nasional maupun internasional.

    Ia berharap kesuksesan mereka bisa di contoh oleh siswa-siswi yang lagi mengenyam pendidikan maupun yang akan bersekolah di perguruan tersebut.

    Sementara Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga SE,MM yang juga Ketua Alumni Perguruan Kesatria mengapresiasi Yayasan Perguruan Kesatria yang telah mengakomodir dan berperan serta dalam mempersatukan Alumni Perguruan Kesatria sehingga silaturahim dan persatuan alumni bisa menjadi lebih besar lagi.

    “Saya mengapresiasi pihak Yayasan Perguruan Kesatria yang telah ikut berperan serta dalam memfasilitasi dan mempersatukan Alumni Perguruan Kesatria, sehingga lewat pengajian yang akan rutin dilakukan setiap bulan sekali ini akan mempererat tali silaturahim para alumni,” ujar Ihwan.

    Kemudian ia mengatakan bangga atas apa upaya yang dilakukan oleh pihak Yayasan Perguruan Kesatria yang sekarang, karena telah memperbanyak fasilitas, modernisasi dan pembangunan skala besar-besaran di sekolah tersebut. Sehingga sekarang bisa bersaing dengan sekolah-sekolah swasta terkenal lainnya di Kota Medan.

    Ustadz Badrin Rizaldi, S.Ag dalam tausiahnya mengatakan ketika para Alumni Kesatria telah merangkak usia menuju 50 tahun perlu meningkatkan tali silaturahim serta segala aktifitas kehidupan kita harus sesuai dengan koridor-koridor agama. Karena usia 50 tahun merupakan masa-masa usia yang kritis dalam kehidupan, sehingga amal ibadah kita kepada Allah Swt perlu ditingkatkan lagi. (red)

    Berikan Komentar

Arsip